Minggu, 06 November 2011

Orang Nomor Satu Apple,” Steve Jobs ” Mengundurkan Diri Setelah 14 tahun lebih berkarya

Steve Jobs, orang paling berpengaruh di apple akhirnya mengundurkan diri dari kegiatan perusahaan apple setelah 14 tahun lebih berkarya. Ingin tahu alasannya? Banyak orang berpendapat bahwa Steve Job mengundurkan diri karena alasan kesehatan medisnya yang menurun terutama karena dia didiagnosa memiliki kanker pankreas di tubuhnya. Lalu bagaimana dengan nasib perusahaan apple?
steve job mengundurkan diri dari apple
steve job mengundurkan diri dari apple
Dalam surat pengunduran dirinya hari ini (25 Agustus 2011), Steve Jobs yang sudah berumur 55 tahun  selain menjelaskan mengenai keinginannya untuk pensiun juga memberikan rekomendasi tentang pengganti yang tepat untuk perusahaan apple yaitu orang no 2 di apple bernama Tim Cook. Tim Cook dianggap kompeten oleh steve jobs karena dialah yang paling tahu keadaan apple dan Cook pernah memiliki pengalaman menggantikan Steve Jobs pada saat Steve mangkal dari perusahaan januari lalu karena harus menjalani pengobatan medis. Walaupun tidak lagi secara aktif memberikan kontribusi penting dalam kinerja perusahaan, Steve Job masih akan menjadi penasihat bagi apple karena masih menjabat sebagai chairman of the board atau dewan direksi di perusahaan it tersebut.
pengganti steve job-Tim Cook
pengganti steve job-Tim Cook
Tidak terasa sudah 14 tahun lebih Steve Jobs berkarya lewat Apple dan berkat kerja keras dan tekadnyalah Apple menjadi perusahaan teknologi paling disegani di dunia saat ini. Sampai-sampai apabila seseorang menyebut perusahaan apple, maka seseorang lainnya dapat membayangkan ikon pembangun apple yaitu Steve Jobs.  Walaupun Steve Jobs sudah mengundurkan diri, tapi saya yakin masanya untuk memberikan kontribusi bagi perkembangan teknologi dunia masih panjang.(teknolima.com/referensi)
Berikut isi surat dari Steve Jobs *tidak saya terjemahkan ke Indonesia karena ini adalah surat resmi tapi isinya bahwa Steve Jobs sudah merasa bahwa hari dimana dia akan berhenti dari apple sudah tiba dan inilah saatnya serta keinginannya agar Tim Cook terpilih untuk menggantikannya sebagai CEO Apple:
To the Apple Board of Directors and the Apple Community:
I have always said if there ever came a day when I could no longer meet my duties and expectations as Apple’s CEO, I would be the first to let you know. Unfortunately, that day has come.
I hereby resign as CEO of Apple. I would like to serve, if the Board sees fit, as Chairman of the Board, director and Apple employee.
As far as my successor goes, I strongly recommend that we execute our succession plan and name Tim Cook as CEO of Apple.
I believe Apple’s brightest and most innovative days are ahead of it. And I look forward to watching and contributing to its success in a new role.
I have made some of the best friends of my life at Apple, and I thank you all for the many years of being able to work alongside you.
Steve

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money